Jumat, 08 Februari 2013

guyon maton


guyon maton :

pada suatu hari mbah bejo menghadiri acara pengajian di kampungnya, dia melihat seorang ibu ibu sedang memasukkan uang 10ribu rupiah ke dalam kotak infaq, kemudian ibu ibu itu ditegur oleh mbah bejo :

"loh bu, anda ini kan orang kaya, uang anda ada milyaran rupiah, dan anda juga tahu bahwa uang yg anda infaqkan itulah yg nantinya akan anda nikmati diakherat sebagai pahala amal sedekah, lha trus kalau sampeyan infaqnya cuman sepuluh ribu rupiah trus tiba-tiba nanti malam anda meninggalkan dunia ini, maka anda akan jadi orang miskin di akherat, sedangkan uang anda yg milyaran rupiah itu tidak bisa menolong anda, malah mungkin saja yg menikmati uang itu justru orang lain karena ternyata suami anda kawin lagi dengan wanita lain setelah anda mati, padahal uang milyaran rupiah itu adalah hasil kerja keras anda dan suami anda.......?

si ibu itu pun menjawab, " wah iya ya, bener juga kata mbah bejo ini,...... hmmmm eittt tapi tunggu dulu mbah, bagaimana kalau ternyata suami saya yg meninggal duluan mbah ?????, kan itu artinya saya bisa menikmati uang milyaran itu mbah..... he he he , kalau perlu kan bisa kawin lagi ?????

rupanya ibu ini tidak sadar saat ngomong begitu, ternyata suaminya ikut mendengar percakapan itu karena memang dia duduk tidak jauh darinya......
suaminya pun menjadi terkekeh kekeh jadinya, "wah kalau gitu mending duwitnya aku infaqin yg banyak aja, daripada nanti aku mati yg menikmati malah orang lain, padahal kan aku yg kerja keras cari duwit....??????"
..........................................................

he he he, ..... dasar mbah bejo.... bisa bisa aja.....
tapi ada benarnya juga lho, karena memang ada orang orang tertentu yg untuk mengingatkannya tidak bisa atau tidak cukup dengan cara yg "standar" aja, atau cara biasa aja...... he he he

Tidak ada komentar:

Posting Komentar