*****
service never lies *****
Banyak rumah
sakitmaupun perusahaan pada mati-matian
atau habis-habisan melakukan promosi/marketing/advertising yang menghabiskan
uang dengan jumlah yang sangat besar dan juga menghabiskan waktu yang sangat
banyak, tapi terkadang mereka lupa untuk memperbaiki dan meningkatkan
service/pelayanan mereka, akhirnya promosi/advertising/marketing itu justru
jadi ‘blunder’ atau bumerang yang justru merugikan dirinya sendiri.
Tujuan
marketing/promosinya mungkin berhasil karena dia dikenal oleh banyak orang,
tapi kalau dia lupa mengurusi pelayanannya maka jangan-jangan justru pengalaman
yang tidak menyenangkan (buruk) yang justru tersebar keluar, sehingga makin
banyak orang yang tahu bahwa pelayanannya buruk.
Ini seperti
kisah seorang yg menjual rumahnya, begitu sibuknya dia berpromosi untuk mencari
pembeli, tetapi dia lupa membersihkan rumahnya itu, sehingga saat pembeli
datang maka yg dilihatnya adalah rumah yg jorok dan kotor dan otomatis pembeli
itu membatalkan rencananya untuk beli rumah itu, bukan hanya itu saja tapi
akhirnya dia akan bercerita ke teman-temannya dan jadinya ‘kredibilitas’ anda
malah dipertanyakan, bisa-bisa anda akan dikenal sebagai seorang penjual yg pembohong...... dan
tentu saja untuk memperbaiki nama baik anda yang sudah tercemar itu akan butuh
waktu, tenaga dan biaya yang sangat banyak.
**sebagus
apa pun strategi marketing anda.....jangan lupa meningkatkan pelayanan
anda....... semakin bagus dan hebat strategi marketing anda maka harusnya juga
semakin bagus dan semakin hebat layanan (service) yang anda berikan**
Tidak ada komentar:
Posting Komentar