Sabtu, 16 Maret 2013

service never lies



***** service never lies *****

Banyak rumah sakitmaupun perusahaan pada  mati-matian atau habis-habisan melakukan promosi/marketing/advertising yang menghabiskan uang dengan jumlah yang sangat besar dan juga menghabiskan waktu yang sangat banyak, tapi terkadang mereka lupa untuk memperbaiki dan meningkatkan service/pelayanan mereka, akhirnya promosi/advertising/marketing itu justru jadi ‘blunder’ atau bumerang yang justru merugikan dirinya sendiri.

Tujuan marketing/promosinya mungkin berhasil karena dia dikenal oleh banyak orang, tapi kalau dia lupa mengurusi pelayanannya maka jangan-jangan justru pengalaman yang tidak menyenangkan (buruk) yang justru tersebar keluar, sehingga makin banyak orang yang tahu bahwa pelayanannya buruk.

Ini seperti kisah seorang yg menjual rumahnya, begitu sibuknya dia berpromosi untuk mencari pembeli, tetapi dia lupa membersihkan rumahnya itu, sehingga saat pembeli datang maka yg dilihatnya adalah rumah yg jorok dan kotor dan otomatis pembeli itu membatalkan rencananya untuk beli rumah itu, bukan hanya itu saja tapi akhirnya dia akan bercerita ke teman-temannya dan jadinya ‘kredibilitas’ anda malah dipertanyakan, bisa-bisa anda akan dikenal  sebagai seorang penjual yg pembohong...... dan tentu saja untuk memperbaiki nama baik anda yang sudah tercemar itu akan butuh waktu, tenaga dan biaya yang sangat banyak.
**sebagus apa pun strategi marketing anda.....jangan lupa meningkatkan pelayanan anda....... semakin bagus dan hebat strategi marketing anda maka harusnya juga semakin bagus dan semakin hebat layanan (service) yang anda berikan**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar