Kamis, 18 November 2010

Menjadi Master Hanya dengan Meluangkan Waktu Satu Jam Sehari


Menjadi Master Hanya dengan Meluangkan Waktu Satu Jam Sehari

Adalah Earl Nigthingale (www.nigthingale.com), seorang penulis dan pembicara sukses yang mengatakan bahwa dengan hanya meluangkan waktu 1 jam sehari, kita akan bisa menjadi master kelas dunia di bidang apa pun dalam waktu satu sampai tiga tahun. Kita bisa menjadi master di bidang apa pun yang kita minati. Apakah itu di bisnis, pembicara, menjadi web developer, ahli masak, penulis, pelukis, organisatoris, dan sebagainya.

Awalnya, kita harus tahu dulu apa yang menjadi minat kita itu. Kemudian fokus dan meluangkan waktu dengan sungguh-sungguh untuk menguasainya. Misalnya, saya ingin sukses di bidang online marketing. Saya harus mau meluangkan waktu 1 jam sehari dalam waktu 1 sampai 3 tahun untuk menguasainya. Saya harus membaca buku, mengikuti seminar, menghubungi orang yang sukses di bidang ini, menerapkan ilmunya, bergaul dengan komunitas online marketer dan seterusnya. 

Dalam hal berbisnis, kebanyakan dari kita menjadi "budak" dari bisnis itu sendiri dan bukan menjadi masternya. Kenapa? Karena tuntutan rutinitas bisnis pada akhirnya menjebak kita sehingga kita hanya menjalani bisnis sebagai kumpulan pekerjaan yang "harus diselesaikan". Sehingga kita tidak sempat menjadi "master" di bidang bisnis yang kita jalani ini. Kita terjebak menjadi "pekerja" untuk bisnis itu, bukannya bisnis itu yang bekerja untuk kita. Maka dari itu, luangkanlah waktu 1 jam sehari untuk menjadi "master" di bisnis yang kita jalani saat ini. 

Investasikan waktu anda untuk menjadi master. Fokus. Dalam waktu 1 sampai 3 tahun ke depan, anda akan menjadi master di bidang yang anda jalani saat ini. Kata Nigthingale, bukan hanya master, tapi "world class master". Kalau dia yang ngomong, maka saya percaya.

Salam FUUUNtastic TDA!

Wass,
Roni




Tidak ada komentar:

Posting Komentar