Minggu, 14 November 2010

Rahasia sukses berbisnis MLM dengan Mental Keberlimpahan (abundance)

Rahasia sukses berbisnis MLM
dengan Mental Keberlimpahan (abundance)

Banyak orang yang mengalami kegagalan dalam bisnis terutama bisnis MLM karena memiliki mental yang tidak benar. Bisnis MLM itu sama saja dengan bisnis pada umumnya, harus punya etika dan kredibilitas yang benar, terutama dengan program pikiran bawah sadar atau “mental block”.

Misalnya banyak pemain MLM memiliki mental : hanya mau mencari untung sendiri, hanya mau memanfaatkan orang lain supaya bekerja sementara dirinya sendiri tidak mau kerja, tidak mau saling membantu (downline), tidak memiliki komitment.

Seharusnya seorang pemain bisnis MLM harus berpikir bahwa bisnisnya ini tidak hanya main main, harus menganggap bahwa jaringan MLMnya itu seperti perusahaanya sendiri. Karena itu dia harus punya kredibilitas atau bisa dipercaya dan mau membantu downlinenya.lha wong dia itu kan sedang membangun perusahaanya sendiri.

Bagaimana kalau downline sudah dibantu tetapi tetap tidak mau jalan? Ya biarin aja. Anda bantu bawahnya lagi dan tetap membantu dia. Ingat yang penting adalah diri anda sendiri, program pikiran bawah sadar anda, mental keberlimpahan anda, ingat andalah yang bertanggung jawab 100% atas kesuksesan anda, karena itulah anda yang bertanggung jawab atas mental anda. Soal orang lain itu urusan mereka , yang penting anda tetap mempertahankan mental keberlimpahan anda. Lakukanlah survey maka anda akan menemukan bahwa orang yang sukses adalah orang yang punya mental keberlimpahan bukan orang yang memiliki mental kekurangan (scarcity).

Karena itu jika anda sudah membantu downline anda tetapi dia tetap tidak mau jalan, ya biarin aja, yang penting anda tetap jalan. Ingat anda sedang membangun aset anda. Kalaupun dalam prosesnya ada orang yang secara kebetulan diuntungkan dalam proses anda membangun aset itu, ya biarin aja, anggap saja ini sebagai sedekah dan anggap ini sebagai nasib baik orang itu atau keberuntungannya saja, dan bahkan kita harus mensyukuri apa yang dialami orang itu supaya kita juga ikut beruntung seperti dia. Ingat yang paling penting kita tetap menjaga mental keberlimpahan anda.

Jaga mental keberlimpahan anda, jangan iri kalau ada orang yang tidak ngapa ngapain tapi dapat uang hanya kareana kebetulan dia ada di jaringan anda, ini adalah “mental block” dalam pikiran bawah sadar kita dimana kita iri dengan keberuntungan orang lain.

Kalau kita iri dengan keberuntungan orang lain maka pikiran bawah sadar kita merasa tidak nyaman, bahkan yang paling berbahya kalau sampai menganggap hal ini sebagai sesuatu yang tidak benar. Akibatnya pikiran bawah sadar kita menganggap bahwa menjadi beruntung atau mendapat rejeki yang tak terduga itu sebagai sesuatu yang salah, akibatnya ia akan memprogram hal itu dalam diri kita, makanya jangan heran kalau kita tidak pernah mendapat rejeki tak terduga, atau undian ,atau hadiah. lha wong kita sendiri yang memprogramnya di pikiran bawah sadar kita, hanya karena kita iri dengan keberuntungan orang lain itu.

Kita seharusnya ikut bersyukur dengan keberuntungan orang itu. Supaya pikiran bawah sadar kita juga ikut merasa nyaman dengan keberuntungan orang itu, dan ikut menganggap bahwa mendapat rejeki tak terduga itu merupakan hal baik, dan itupun baik juga untuk kita, bahkan jadi program di pikiran bawah sadar kita, bahwa kitapun berhak mendapat rejeki tak terduga itu, sehingga pikiran bawah sadar kita mulai menarik rejeki rejeki tak terduga berikutnya.

Kita bersyukur bisa membantu orang itu. Dan bukankah Alloh(tuhan) satu satunya yang berhak menentukan jumlah rejeki dan lewat mana dia akan datang?. Anggap saja rejeki itu memang sudah jatah orang itu, bukankah kalau memang rejeki itu sudah jatah seseorang maka tidak ada orang lain yang bisa merebutnya?. Ngapain kita iri dengan rejeki orang lain? Bukankah lebih baik kita fokus mengurusi rejeki kita sendiri? Dan mempelajari cara cara untuk meningkatkanrejeki kita? Bagaimana supaya Alloh (tuhan) mau memberi lebih banyak rejeki kepada kita?.

Yang penting pertahankan mental keberlimpahan kita, buang segala macam mental kekurangan itu.

Kekurangan akan menarik lebih banyak kekurangan.
Iri akan menarik lebih banyak iri dan menjauhkan rejeki.
Keberlimpahan akan menarik lebih banyak keberlimpahan.
Bersyukur akan menarik lebih banyak rejeki.
Barang siapa bersyukur atas nikmatKU maka akan kutambah nikmatnya, barang siapa kufur(tidak bersyukur) atas nikmatku maka sesungguhnya azabku sangat pedih.
Apalagi kalau kita juga ikut mensyukuri nikmat (keberuntungan) orang lain, bukankah kita juga akan ikut ditambah nikmat kita? Atau kita juga ikut jadi beruntung.

Karena itulah kita lebih baik fokus pada pekerjaan kita saja, soal orang lain ya itu urusan mereka, soal rejeki orang lain itu urusan alloh.
Fokus pada pekerjaan anda, terus bantu downline anda.
Pertahankan dan kembangkan terus mental keberlimpahan anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar