Sabtu, 20 November 2010

Total Quality Person (TQP)

Total Quality Person (TQP)

No
Sikap
Jarang
Kadang
Selalu
1
Saya memperlakukan orang lain secara adil dan rasa hormat



2
Saya secara aktif mendengarkan orang lain dan tidak menginterupsi untuk memberikan pandangan saya.



3
Saya bertanggung jawab untuk setiap tindakan saya dan tidak mengandalkan pada orang lain untuk menyusun rencana-rencana saya di masa yang akan datang.



4
Saya secara sukarela akan memberikan bantuan kepada orang lain apabila dibutuhkan.



5
Saya memerhatikan dan mempertahankan kesehatan serta berpikir positif dalam kehidupan ini.



6
Saya memahami nilai-nilai kepercayaan saya dan menerapkanya dalm kehidupan sehari-hari.



7
Sasran jangka pendek dan jangka panjang saya berkaitan erat dengan nilai-nilai kepercayaan yang dianut sehingga menjamin bahwa apa yang sedang dikerjakan dalm kehidupan ini adalah memang penting.



8
Saya melakukan aktivitas sehari-hari yang elaras dengan nilai-nilai kepercayaan saya.



9
Saya menyukai orang-orang dan benda-benda yang berada disekeliling saya.



10
Saya menerapkan prinsip pelayanan pelanggan terbaik (good customer service) terhadap semua orang yang berhubungan dengan saya.



11
Setiap hari saya menggunakan waktu untuk merencanakan aktivitas penting.



12
Saya mencoba menyesuaikan sasaran jangka pendek dan sasaran jangka panjang dengan nilai-nilai kepercayaan saya agar menjamin bahwa aktivitas sehari-hai selaras dengan sasaran.



13
Selama waktu perencanaan sehari-hari, saya memprioritaskan secara bersama aktivitas-aktivitas rutin dan penting yang perlu diselesaikan.



14
Setiap hari saya merencanakan untuk menyelesaikan hanya aktivitas-aktivitas yang telah saya alokasikan waktu untuk itu.



15
Saya berusaha untuk belajar secara terus-menerus dan mempunyai rencana untuk melanjutkan pendidikan dalam bidang yang diinginkan.



16
Saya berusaha menyusun sekumpulan standar mengikuti kebanyakan orang yang berhasil dalam bidang yang saya inginkan.



17
Saya mencoba memberikan lebih daripada harapan-harapan yang diinginkan oleh semua orang yang berhubungan dengan saya dalm aktivitas sehari-hari.



18
Bila merencanakan suatu aktivitas, saya memiliki pengetahuan yang berkaitan dengan lingkungan aktivitas itu dan memasukkan elemen apa saja yang sedang berubah dlam lingkungan itu ke dalam pertimbangan.



19
Saya memiliki rencana yang telah dipikirkan secara matang, dimana sasaranya bersifat realistic dengan target yang dapat dicapai untuk setiap aktivitas utama.



20
Saya memiliki pengertian yang baik (good sense) tentang bagaimana nilai-nilai pribadi ,kekuatan-kekuatanya, maupun kelemahan-kelemahanya, yang berkaitan dengan apa yang sedang dikerjakan.



21
Saya mendokumentasikan setiap proses yang diguankan dalam mencapai sasaran pribadi.



22
Saya secara terus-menerus meningkatkan keterampilan dan pengetahuan yang berkaitan dengan pekrjaan saya.



23
Saya secara terus-menerus berusaha mengukur apakah sasran pribadi tercapai.



24
Saya secara terus-menerus menghilangkan aktivitas-aktivitas yang tidak memiliki nilai tambah dalm kehidupan dan hanya berfokus pada aktivitas-aktivitas yang memperkaya kehidupan.



25
Saya memngakui kesalahan yang dibuat, menerima alasan-alasan dan kemudian memperbaiki agar tidak membuat kesalahan yang sama lagi.



26
Saya menghargai kesuksesan dan perbaikan.



27
Saya mengukur kesuksesan saya melalui pencapaian sasaran tepat waktu.



28
Saya secara terus-menerus berusaha melakukan perbaikan dalam bidang yang penting dan belajar menerima kelemahan-kelemahan dalam bidang yang kurang penting.



29
Saya merupakan model peran untuk perbaikan terus-menerus dalam setiap kegiatan yang dilakukan.



30
Saya terbuka terhadap perubahan-peubahan kea rah perbaikan dalam kehidupan yang akan memungkinkan saya untuk belajar hal-hal baru.




Total score





Jarang nilainya dari 1 sampai 4
Kadang nilainya dari 5 sampai 7
Selalu nilainya dari 7 sampai 10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar